Membuat Menu Ribbon pada Visual Basic 6.0

Dalam membangun sebuah aplikasi tampilan interface dari sebuah aplikasi itu sendiri sangat penting dan perlu diperhatikan, misalnya tampilan dari suatu aplikasi menggunakan RIBBON seperti gambar diatas dari interfacenya saja sudah terlihat sedap dipandang mata tidak monoton dengan menggunakan tampilan biasa-biasa saja. Contohnya salah satu aplikasi yang sudah umum dan selalu kita jumpai sehari-hari dalam mengelola data komputer yaitu Ms. Offcie 2007 ke atas bukankah lebih indah dan sedap dipandang mata dengan interface yang elegan.


Bahkan dalam tampilan interface windows 8 ke atas pun telah menggunakan RIBBON dalam jendela-jendela tampilannya seperti Explorer dan masih banyak lainnya.Untuk sourcode ini sengaja admin share bagi siapa saja yang berminat untuk mempercantik tampilan interface dari aplikasi yang dibangun

Admin tidak akan panjang lebar lagi menjelaskan RIBBON, bagi agan-agan yang berminat untuk mendownload dipersilahkan klik di LINK INI secara free, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Related

Visual Basic Classic 7043861275644235433

Post a Comment

Perhatian !!
- Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan dan sesuai topik pembahasan
- Dilarang menjadikan referensi artikel web ini tanpa menyertakan sumbernya

emo-but-icon

Terbaru

Random Artikel

Memuat...

Contact Us

Name

Email *

Message *

item